Distribusi Rusunawa Tubaba, Siapa Cepat Dia Yang Dapat?

Screenshot_20190905-202925_1.png

Sigerpost.com – Tubaba – Pengajuan usulan Pembangunan Rusunawa Kabupaten Tulang Bawang Barat masuk matrik Investasi Program RPI2JM 2014 – 2019 yang masuk prioritas Dirjen Cipta Karya dan dalam proses Readiness criteria untuk kabupaten Tulangbawang Barat di kelola oleh Dinas PUPR Tubaba Dan Bappeda Tubaba.

Pasca perubahan nomenklatur dan penyesuaian dinas Kabupaten Tubaba disepakati Urusan Perumahan di kelola oleh Perkimta. Sejak saat itu, Usulan Rusunawa yang diperuntukkan untuk PNS/ ASN itu diteruskan oleh Dinas Perkimta Kabupaten Tulangbawang Barat. Hingga akhirnya awal tahun 2019 ini selesai dibangun dan mulai ditempati oleh PNS/ASN yang mendapat izin tinggal dari Dinas Perkimta.

“Sudah penuh, kenapa tidak mendaftar dari dulu kalau minat, sejak banyak pejabat yang mulai tinggal di rusunawa itu banyak ASN yang mau juga,” kata Guntur Padra Jaya,SE,MM, Kabid Perencanaan Perkimta.

Di Kabupaten Tulangbawang Barat belum mempunyai peraturan baik Perbup maupun Perda untuk mengatur Retribusi atau sewa rusunawa, mungkin karena masih gratis banyak yang minat coba lihat nanti kalau aturan sewa nya sudah terbit, saking laris nya rusunawa ini sampe orang Bappeda Tubaba dan Dinas PUPR Tubaba yang ikut berkontribusi dalam pengusulannya tidak kebagian” tutup Guntur.

Rusunawa merupakan Program Rumah susun sewa dirjen Cipta Karya yang diperuntukkan untuk ASN dengan sistem sewa bulanan. Semoga bisa memacu semangat kerja para abdi negara khususnya di kabupaten Tulangbawang Barat. (SN)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *