Lampung Makin Keren, wisatawan lampung meningkat 30% 

Wisata ke anak gunung krakatau
https://d-659986191225153788.ampproject.net/1501620723679/frame.html

sigerpost.com – Jumlah wisatawan yang mengunjungi Lampung terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan, menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung meningkat sebesar 30 persen, melampaui pertumbuhan wisatawan nasional yang hanya 24 persen.

“Lampung prestasinya sangat bagus, pertumbuhannya 30 persen, mampu melampaui saya di nasional yang hanya 24 persen. Hitung gampangnya itu, peningkatan wisman itu dari 115 ribu menjadi 150 ribu sedangkan wisnus (wisatawan nusantara) meningkat sampai 7,5 juta,” ungkap Arief Yahya, saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Senin, 7 Agustus 2017.

Ditemui di tempat yang sama, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sendiri mengatakan, meningkatnya jumlah wisatawan yang mengunjungi Lampung, bukan hanya disumbang oleh sektor pariwisata. Sektor bisnis juga ikut andil dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke Lampung.

“Yang pertama dengan makin banyak event yg kita buat bukan hanya pariwisata tetapi yang tidak langsung. Seperti belum lama ada Hari Keluarga Nasional, itu orang datang bukan hanya ke momennya saja, jadi sebelum dan setelah (acara) itu belum mau pulang, karena ingin berwisata,” ungkap Ridho.

Sementara itu, Ridho juga mengungkapkan, jumlah wisman yang paling banyak datang ke Lampung berasal dari Australia. Dia melanjutkan, banyak wisatawan dari Australia yang mencari ombak untuk berselancar.

“Mereka mengejar ombak, mencari alternatif lain. Ini kami dorong sebagai kawasan pariwisata,” kata dia.

Sebagai informasi, tahun 2015 jumlah pergerakan wisatawan nusantara ke Lampung sebanyak 6,8 juta atau memberikan kontribusi sebesar 2,7 persen dari total pegerakan wisnus sebesar 255 juta, sedangkan jumlah kunjungan wisman sebanyak 115 ribu orang atau meningkat dibandingkan tahun 2014 sebanyak 95 ribu wisman.

Sumber : vivanews

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *