Pasar Sidorejo Lampung Timur di lahap Api

Tiga Jam Api Melahap Pasar Sidorejo Lampung Timur

Rabu, 6 September 2017 22:14 WIB
Penulis: Antara

Ilustrasi–thinkstock

PASAR Desa Sidoredjo di Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung terbakar, Rabu (6/9), mengakibatkan sedikitnya 6 rumah dan 31 kios di pasar desa ini hangus terbakar.

Rudi Atmoko, Camat Sekampung Udik, saat dihubungi, mengatakan, Pasar Desa Sidoredjo terbakar pukul 14.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, karena keterangan dari salah seorang saksi yang menjadi korban terbakar ringan. Korban saat sedang mandi sempat mendengar suara ledakan-ledakan seperti mercon di dalam rumahnya,” katanya.

Mendengar suara ledakan kecil itu, kata Camat Sekampung Udik, korban pun keluar dan melihat boks meteran listrik di rumahnya telah terbakar. Korban kemudian mencoba memadamkannya dengan menyiramkan air, tetapi api malah menyambar korban.

Selanjutnya, api pun menjalar ke rumah di sebelahnya dan sejumlah kios atau lapak pasar desa itu.

Dia menjelaskan bahwa rumah warga yang terbakar itu adalah rumah bedeng dan lokasinya pun berimpitan dengan pasar.

“Karena rumahnya bedeng, jadi terbakar semua, ada 6 rumah bedeng yang terbakar dan 31 kios, terdiri atas kios sembako dan sayuran,” ujarnya lagi.

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB, setelah warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp300 juta,” kata Rudi lagi.

Dia menambahkan bahwa belum diputuskan langkah selanjutnya yang akan dilakukan pemda setempat untuk membantu para korban.

“Kami masih konsolidasi dulu, tapi untuk sementara warga diminta memperbaiki rumah dan kiosnya yang terbakar secara bergotong royong,” katanya pula.

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *