Pasar Unit 2 Tuba, Akan Dibangun Jalur Dua

20190912_065959.jpg

BANJAR AGUNG – sigerpost.com – Pemkab Tulangbawang akan mempercepat proses pemindahan pedagang di sepanjang jalur lintas timur (Jalintim), tepatnya di depan Pasar unit 2 Kecamatan Banjar agung. Setelah dilakukan Pengukuran rencana pelebaran jalan lintas unit 2 Tuba sebulan yang lalu.

Pemindahan pedagang dilakukan untuk mempercepat proses land clearing rencana pembangunan jalur dua di sepanjang depan pasar unit 2 oleh KemenPUPR.

Kepala Dinas Perdagangan Amri Alvis mengatakan, rencana pemindahan pedagang itu sejauh ini masih tahap Perencanaan dan pembahasan antar instansi.

Pemkab, kata Amri, memberi alternatif lahan di bagian belakang pasar untuk dibuat lapak dagangan bagi pedagang yang terkena relokasi pembuatan jalur dua tepat di depan Pasar Unit 2.

“Masalah pemindahan masih terus kita bahas. Besok (hari ini) kita rapatkan lagi dengan Sekda,” terang Amri Alvis, Minggu (8/9).

“Rencananya (pemindahan pedagang) kita siapkan tempat di arah belakang (pasar). Masih kita bahas terus alternatifnya,” papar Amri.

Dia pun optimistis tidak ada kendala berarti untuk merelokasi pedagang yang terkena gusuran pembangunan jalur dua tepat didepan pasar unit 2. “Insya Allah tidak ada masalah,” tandas Amri.

Pemerintah pusat berencana akan membuat dua jalur ruas Jalintim tepat di depan Pasar Unit 2.Ini dilakukan lantaran seringnya terjadi kemacetan tepat didepan pasar unit 2.

Kemacetan terjadi karena pesatnya kegiatan ekonomi di asar unit 2. Peluang investasi di Unit 2 pun sangat menjanjikan karena berada tepat di tengah antara Kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Mesuji. Pasar unit 2 juga berada di jalan lintas sumatra dan ada tiga exit toll disekitar pasar yang terbesar di Tulang bawang ini. (Tbn)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *