Pemdes Way Areng Lamtim Advokasi Masyarakat Tentang Penyebaran Virus Corona

Sigerpost.com – Mataram Baru – Pemdes Way Areng kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, berikan himbauan kepada masyarakat setempat terhadap antisipasi pencegahan penyebaran wabah Virus Corona Covid-19.

Langkah kegiatan antisipasi, Bersama Forkopimcam kecamatan Mataram Baru, UPTD, Polsek dan Danramil lakukan woro-woro dengan pengeras suara berkeliling memberikan arahan kepada warga dan lakukan penyemprotan Disinfektan di lokasi umum seperti Balaidesa, Masjid dan mushola Desa Way Areng, Jum’at (27/3/2020). “Pemerintahan Desa selalu sosialisasikan antisipasi pencegahan Penyebaran wabah tersebut salah satunya kegiatan seperti ini” jelas Wijianto saat dikonfirmasi mewakili Pemdes Desa Way Areng.

Lain itu, langkah antisipasi yang disampaikan yakni agar warga selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan mencuci tangan dengan handsanitiser sesering mungkin, memakai masker, hindari sementara kegiatan berkumpulnya keramaian atau tetap tinggal dirumah jika tak ada kepentingan yang mendesak. “Jangan juga menyebarkan berita Hoax yang belum tentu kebenaranya itu salah satunya yang di sampaikan dari pihak kepolisian” kata Wijianto.

Lebih lanjut warga juga di himbau untuk waspada dengan kejahatan yang mengatasnamakan petugas kesehatan yang datang ketiap rumah dan jika ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pamong desa atau kepolisian setempat. “Semua warga jangan terlalu panik, tetapi harus tetap waspada dan ikuti semua anjuran pemerintah dan aparat kepolisian” imbuhnya.

Ikut serta dalam kegiatan itu, Camat Mataram Baru Ismail, Kapolsek IPTU Suarman, Danramil yang di wakili Kopda Heru, KaUPTD Sriyati, Kades Mulyadi dan pamong Desa setempat.(And&Anggi)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *