Pemkab Lambar Pangkas Anggaran Tak Prioritas untuk Corona

Sigerpost.com – Liwa–Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan memangkas mata anggaran yang tidak prioritas. Selanjutnya dialihkan menjadi anggaran penanganan wabah virus corona.   

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mambsus, pada acara ngopi bebakhong (ngopi bersama) jajaran organisasi perangkat daerah, di Aula Kagungan kantor pemkab setempat, Senin (23-3-2020).”Kita akan pangkas mata anggaran yang tida prioritas seperti anggaran perjalan dinas. Itu akan kita alihkan untuk penanganan penanggulanan wabah virus corona,” kata bupati.

Menurut dia, pemkab juga akan melakukan langkah cepat untuk pencegahan penularan virus corona, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi fasilitas umum dan fasilitas pemerintahan.

“Dalam waktu dekat fasiltas umum di seluruh kabupaten akan kita semprot dengan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona,” terangnya.

Selain itu, tim gugus tugas covid 19 yang dibentuk pemkab juga akan terus memantau secara detail perkembangan terkait upaya pencegahan.  “Masyarakat saya meminta  tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan sumber informasi yang tidak terpercaya,” imbaunya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Okmal mengatakan, segera menindaklanjuti instruksi bupati terkait pengalihan mata anggaran tidak prioritas untuk pencegahan dan penanggulangan wabah corona.

Untuk program priorita yang akan dilakukan dalam pencegahan dan penangulangan wabah corona, menurut Okmal, akan lebih dulu dibahas dengan organisasi perangkat daerah terkait.   

“Kami akan bahas bersama pihak terkait apa saja yang menjadi perioritas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah virus coroan ini,” kata Okmal. (**)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *